Search This Blog

Friday, January 30, 2015

Bahan Logam Alternatif Untuk Pengikat Batu Cincin

Jika selama ini kita sudah mengenal bahan-bahan logam yang sering digunakan sebagai bahan pembuatan emban akik, maka kali ini mari kita telusuri lagi logam-logam apa saja yang bisa digunakan sebagai bahan baku pembuatan ring emban akik / ikat cincin.
  • Emban Akik / Ikat Cincin Dari Stainless steel
    Stainless Steel merupakan logam alternatif yang dibuat dari komposisi terntentu biasanya kandungan besinya kurang dari 50%, lalu dicampurkan dengan krom. Beberapa grade atau kategori kualitas Stainless Steel yaitu SS 304, SS 316 dan jenis lainnya.

    Ring Emban Akik Stainless Steel

  • Emban Akik / Ikat Cincin Dari Koin Ringgit Malaysia
    Karena Ringgit terbuat dari bahan tembaga, perak, dan juga ada beberapa yang diberi campuran emas, maka tak heran jika banyak yang menggunakan koin ringgit Malaysia ini untuk dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan emban Akik / ikatan batu cincin.

    Tangkai Emban Dari Koin Ringgit Malaysia

  • Emban Akik / Ikat Cincin Dari Nikel / Baja Putih
    Perpaduan logam nikel mempunyai karakteristik kuat dan tahan panas. Dimana komposisi dari pembuatan logam nikel adalah 18% kromium dan 8% nikel sehingga layak digunakan sebagai bahan pembuatan emban cincin akik.

    Emban Akik Dari Baja Putih

  • Emban Akik / Ikat Cincin dari Tembaga
    Tembaga merupakan sebuah logam yang berasal dari bijih tembaga berupa oksida, karbonat, atau sulfida. Kekurangan dari tembaga antara lain tidak tahan terhadap korosi serta akan cepat memudar bila digunakan secara terus menerus.

    Grosir Emban Akik Tembaga