Search This Blog

Saturday, February 28, 2015

Jenis-Jenis Batu Badar Yang Paling Populer Di Masyarakat

Jika Ditelisik lebih dalam, Batu Akik Badar merupakan salah satu jenis akik yang memiliki banyak jenis ragam. Mulai dari batu badar emas, batu badar perak, batu badar besi, batu badar lumut. Namun, jenis yang paling diminati adalah batu badar emas, batu badar besi dan batu badar lumut.  Batu badar ini memiliki tingkat kekerasan mulai dari 5 skala mohs sampai 6 skala mohs.

Berikut ini merupakan beberapa contoh jenis batu akik Badar yang paling diminati oleh sebagian masyarakat :
  • Batu Badar Emas
    Batu ini memiliki warna seperti emas yang masih muda. Memiliki khasiat yang mistis yaitu menjaga rumah dari serangan ilmu hitam atau gaib, dan bisa menangkat energi negatif. Khasiat lainnya adalah dapat membuat si pemilik terhindar / tidak bertemu dengan makhluk halus. Walaupun ketika melihat kejadian mistis sipemilik tidak akan takut.

    Contoh Batu Akik Badar Emas

  •  Batu Badar Besi
    Batu ini memiliki warna abu kehitaman yang bisa menyerupai warna hitam metal. Warna tersebut membuat jenis batu badar ini disebut mirip besi. Bisa menempel pada magnet karena memiliki unsur besi atau logam. Mitos di masyarakat yang beredar, khasiat dari batu badar besi adalah bisa membuat pemilik kebal dari senjata, menangkis ilmu hitam yang menyerang kepada pemilik.

    Ciri-Ciri Batu Akik Badar Besi
     
  • Batu Badar Lumut
    Batu badar lumut sering disebut dengan batu hakikat dengan guratan serat menyerupai lumut pada bagian dalam batu. Khasiatnya yang terkandung dari batu ini antara lain seperti halnya tumbuhan lumut yang dapat hidup didaerah lembab, batu ini diyakini dapat menyejukkan perasaan.

    Motif Batu Akik Badar Lumut