Search This Blog

Wednesday, April 8, 2015

Batu Akik Biru Asal Baturaja - Souvenir Untuk Peserta KAA

Sebagai tuan rumah, dalam menyambut acara Konfrensi Asia Afrika yang akan diselenggarakan di kota Bandung, berbagai persiapan pun telah dilakukan guna menyemarakkan perhelatan tingkat tinggi tersebut.

Tanpa terkecuali bingkisan atau souvenir pun juga dipersiapkan yang mana nantinya akan diberikan kepada masing-masing kepala negara yang hadir sebagai oleh-oleh atau cenderamata yang mungkin saja nantinya bisa dijadikan sebagai benda kenang-kenangan dari pemerintah Indonesia untuk para kepala negara yang hadir.

Batu Akik Biru Asal Baturaja

Berbicara mengenai isi bingkisan yang akan diberikan nanti, rupanya Walikota Bandung Ridwan Kamil tengah mempersiapkan Batu Akik sebagai oleh-olehnya nanti mengingat trend batu akik yang ada saat ini.

Batu Akik Biru asal Baturaja Sumsel dipilih mengingat bahwa Kota Bandung lebih identik dengan warna biru. Selain itu batu akik asal Baturaja Sumatera Selatan yang lebih dikenal dengan sebutan Spirtus Baturaja ini juga dikenal memiliki kualitas & keindahan yang cukup tinggi.

Batu Anggur Spirtus Baturaja

Sebagai pengikatnya, Walikota yang lebih akrab dipanggil dengan sapaan Emil ini lebih mempercayakannya kepada para pengrajin Emban atau Ikat Cincin yang ada dikota Bandung, yang mana bahan yang dipergunakan nantinya tak lain dari perak asli atau murni dengan kadar / stamp 925.