Search This Blog

Friday, January 23, 2015

Cara Mengkilapkan Cincin Batu Akik Dan Permata

Bagi anda yang gemar mengoleksi Batu Akik dan Pemata tentunya barang-barang tersebut membutuhkan suatu bentuk perawatan yang rutin dan berkala. Sebab, benda-benda tersebut tidak akan terlihat indah dan menarik jika tampilannya redup alias kurang mengkilap. Oleh karena itu, berikut beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan sendiri agar batu akik dan permata milik anda senantiasa mengkilap memancarkan keindahannya.
  • Mengkilapkan Batu Akik dan Permata dengan Bambu
    Agar dapat mengkilap gunakanlah bambu yang memiliki permukaan yang halus. Hal ini bertujuan untuk menjaga tekstur batu agar tidak berubah. Sebab bambu dengan permukaan yang kasar dikhawatirkan malah akan menggores batu akik dan permata kesayangan anda.

    Cara Menggosok Cincin Batu Akik

  • Mengkilapkan batu akik dan permata dengan Aluminium Foil
    Sebagai alternatif, Alumunium foil juga bisa digunakan untuk mengkilapkan batu akik dan permata anda. Dan untuk mendapatkannya, alumunium foil bisa diperoleh ditoko bahan kimia atau tempat bahan makanan.

    Cara Mengkilapkan Cincin Dengan Aluminium Foil

  • Mengkilapkan Batu Akik dengan Bahan Kulit
    Jika anda memiliki ikat pinggang ataupun dompet bekas yang terbuat dari bahan kulit, tentunya benda tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mengkilapkan batu akik.

    Mengkilapkan Batu Akik Dengan Kulit

  • Mengkilapkan Batu Akik Dengan Klaras Pisang
    Daun pisang kering atau disebut dengan ‘klaras pisang’ merupakan salah cara mengkilapkan batu akik dan permata yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Selain mudah didapatkan, kualitas yang dihasilkan pun sangat bagus dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya.

    Cara Mengkilapkan Batu Cincin Akik

  • Mengkilapkan Batu Akik dan Permata Dengan Serbuk Intan
    Serbuk intan biasanya dapat diperoleh pada pengrajin / produsen batu akik dan permata itu sendiri. Selain digunakan untuk menghaluskan tekstur batu, serbuk intan juga berfungsi untuk mengkilapkannya.

    Kertas Serbuk Intan Cincin Akik