Search This Blog

Friday, January 23, 2015

Contoh Batu Mata Kucing atau Cat's Eye Gemstone

Batu Mata Kucing atau Cat’s Eye merupakan jenis batu mulia yang memiliki pesona pada guratan yang bisa memantulkan sinar seperti bola mata kucing. Batu ini kebanyakan memiliki warna kuning madu atau kuning keemasan, kemudian coklat kehitaman serta hujau muda. Batu ini memiliki tingkat kekuatan dan kekerasan diantara 8 skala mohs dan bahkan bisa mencapai 9 skala mohs. Skala tersebut menyamai dari batu permata yang sangat kuat dan tahan lama.

Ciri-Ciri Batu Mata Kucing

Batu ini kebanyakan berasal dari Rusia, Tanzania, Sri Lanka, dan juga daerah India serta sebagian Afrika Timur. Diberbagai belahan dunia harga dari batu ini sangat beragam. Karena memiliki ciri khas yang unik pada tampilannya tersebut,  batu ini termasuk kedalam jenis permata yang memiliki harga yang cukup mahal. Ditambah lagi dengan ketersediaan batu ini yang terbilang cukup langka dipasaran.

Contoh Ikat Cincin Perak Kota Gede Jogja

Bagi para pencinta batu akik & permata, Batu Cat’s Eye atau Mata Kucing ini diyakini memiliki suatu aura yang bersifat mistis. Dimana batu ini dipercaya dapat memberikan wibawa dan kekuatan bagi para pemiliknya. Biasanya batu ini seringkali digunakan oleh para pejabat. Hal itu terlihat bahwa mereka yang menggunakan batu mata kucing lebih didengarkan. Seperti sosok yang dikenal dengan sebutan SBY pun disinyalir pernah menggunakan batu ini semasa menjabat sebagai Presiden. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengguna akan mendapatkan khasiat seperti mendapatkan wibawa, percaya diri, kebijaksanaan, jabatan dan karir yang baik.

Model Emban Cincin Palladium