Search This Blog

Friday, February 13, 2015

Cincin Ikat Perak Bali Vs Emban Perak Kota Gede Jogja

Bagi sebagian peminat batu akik, pengikat batu cincin yang lebih dikenal dengan sebutan emban / ikat cincin tersebut tentunya memiliki peranan yang sangat penting dalam segi tampilan. Mengingat banyaknya model emban / jenis batang cincin yang beredar dipasaran, pastinya hal tersebut akan membuat anda sedikit bingung dalam memilih gagang cincin yang cocok untuk batu akik kesayangan anda.
Emban Akik / Ikat Perak Bali

Grosir Emban Akik Dan Ikat Cincin Perak Bali

Membahas tentang emban akik yang terbuat dari bahan perak, mungkin selama ini kita sudah mengetahui bahwa emban perak lebih didominasi oleh perak bali. Hal tersebut dikarenakan bahwa perak bali tersebut diproduksi melalui proses pencetakan. Bahan dasar yang digunakan pun biasanya terbuat dari bahan sejenis alpaka & alloy. Sedangkan perak digunakan hanya sebagai pelapis bagian luarnya saja. Maka tidak heran lagi jika harga emban perak bali ini relatif lebih murah dari pada emban perak lainnya.

 Emban Akik / Ikat Perak Kota Gede Jogja

Grosir Emban Akik dan Ikat Cincin Perak Jogja

Lain halnya dengan Emban Perak Asal Yogja atau lebih dikenal dengan perak kota gede. Dimana emban akik disini merupakan suatu karya seni yang merupakan hasil kerajinan tangan manusia, serta bahan yang digunakan pun biasanya menggunakan perak murni atau perak 925. Untuk harga jual emban perak Jogja ini, biasanya mengikuti harga pasaran perak yang ada pada saat itu. Yang mana harga untuk satu buah emban akik akan dihitung berdasarkan jumlah atau berat perak yang habis terpakai per gramnya. Untuk 1 buah emban akik perak kota gede ini biasanya memiliki massa jenis berkisar antara 10-15 gram.