Search This Blog

Thursday, February 12, 2015

Mengetahui Ciri-Ciri Dan Asal Usul Permata Batu Safir

Batu Safir merupakan salah satu bebatuan mulia yang memiliki keberagaman macam warna, mulai dari warna ungu violet, hijau, kuning, orange dan masih banyak warna lainnya. Bahkan batu safir ada juga yang memiliki warna abu-abu dan juga hitam. Akan tetapi batu safir ini lebih identik dengan warna yang biru atau sering juga disebut dengan istilah Blue Sapphire.

Kandungan yang dimiliki oleh batu ini  antara lain terbentuk dari Alumunium dan Oksigen serta ditemui kandungan mineral Besi dan juga Titanium yang terbentuk melalui proses alam selama berjuta-juta tahun yang lalu.
Model Ikat Cincin / Emban Akik Rhodium

Ciri-Ciri Batu Blue Safir Madagaskar

Batu Yellow Safir Termahal

Batu Blue Safir Asal Kamboja

Keberadaan batu safir ini, dapat ditemui di berbagai negara seperti di Benua Asia tepatnya Kamboja, Cina, dan Thailand. Sedangkan daerah lainnya meliputi Amerika Serikat, kemudian Madagaskar dan Sri Lanka, dan yang terakhir adalah Kamboja dan Nigeria. Namun yang paling terkenal pada saat ini adalah batu safir asal India tepatnya dari Burma. Sedangkan produksi paling tinggi dan yang paling mendominasi pasar saat ini adalah negara Sri Lanka dan Madagaskar, kedua negara tersebut memiliki berbagai macam safir indah dan menjadi daya tarik tersendiri jika batu dari kedua negara tersebut dimiliki.