Search This Blog

Wednesday, February 4, 2015

Mesin Pemotong & Mesin Gerinda Asah Batu Cincin Akik

Di era modernisasi saat sekarang ini, segala bentuk jenis pekerjaan manusia sangat terbantu sekali dengan adanya peralatan-peralatan canggih yang sengaja diciptakan untuk meringankan pekerjaan. Tanpa terkecuali halnya pada pekerjaan yang dilakoni oleh seorang pengrajin batu akik, dimana waktu yang dibutuhkan untuk mengolah sebuah bongkahan batu, biasanya memakan waktu tidak lebih dari 1 jam untuk menjadikannya sebagai sebuah perhiasan yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Jika anda penasaran, berikut ini merupakan beberapa peralatan yang wajib dimiliki oleh seorang pengrajin batu akik dalam mempercepat pengerjaannya :
  • Mesin Cutting / Mesin Potong Batu Akik
    Mesin ini biasanya digunakan untuk memotong sebuah bongkahan batu, dimana proses ini merupakan tahap awal yang dilakukan dalam mencari tekstur batu yang akan dipoles nantinya.

    Mesin Cutting / Mesin Potong Batu Cincin Murah

  • Mesin Asah / Mesin Gosok Batu Akik
    Setelah bongkahan batu dipotong, pada tahap selanjutnya batu akik akan digosok/diasah dengan menggunakan mesin ini. Dan biasanya pada tahap ini para pengrajin batu cincin lebih cenderung untuk menggunakan mesin gerinda duduk.

    Mesin Gerinda Gosok Batu Cincin Murah

  • Mesin Batu Akik Komplit (Lengkap)
    Dengan menggunakan sebuah motor penggerak, mesin batu akik komplit pun dapat dirakit dengan beberapa peralatan tambahan lainnya. Mulai dari poros / sumbu, mata gerinda potong, mata gerinda asah, bearing, fan belt / tali kipas dll.

    Contoh Mesin Batu Cincin Akik Terbaru