Search This Blog

Sunday, February 15, 2015

Perjalanan Wisata Berburu Batu Akik Kalimaya Lombok

Siapa sangka dibalik keindahan panorama alamnya yang kental dengan nuansa alami, ternyata pulau lombok juga memiliki potensi batu akik khas daerah lombok. Jika selama ini pulau lombok termasuk kedalam salah satu tujuan destinasi atau liburan favorit para wisatawan, mungkin tak ada salahnya jika kali ini anda meluangkan waktu agak sejenak dalam dalam perjalanan wisata anda untuk berburu Batu Akik Kalimaya Lombok.

Harga Batu Akik Kalimaya Lombok

Seperti yang kita ketahui, mungkin selama ini batu kalimaya lebih identik dengan Banten. Bahkan ada yang beranggapan bahwa penambangan batu opal khas indonesia tersebut, satu-satunya hanya dapat dijumpai di daerah Banten. Namun kenyataannya hal tersebut mulai terbantah kan dengan munculnya kehadiran batu opal kalimaya asal Lombok.

Model Batu Kalimaya Pulau Lombok

Sama halnya dengan daerah-daerah lain di nusantara, ternyata deman batu akik juga tidak kalah semaraknya dipulau yang satu ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pedagang batu-batu akik yang menggelar barang dagangannya ditempat keramaian yang ada. Dan ketika ditanya soal bebatuan akik yang mereka jual, ternyata bebatuan tersebut kebanyakan berasal dari luar daerah lombok itu sendiri.

Batu Akik Khas Pulau Lombok Mataram

Namun ada satu akik yang cukup menarik perhatian kami. Dengan ciri-ciri berwarna putih serta memantulkan bias-bias cahaya seperti warna pelangi, setelah melalui penelusuran ternyata batu akik tersebut diakui pedagang sebagai batu lokal yang ada dipulau Lombok, yang mana batu akik tersebut mereka juluki sebagai Batu Kalimaya Lombok.