Search This Blog

Wednesday, January 28, 2015

Batu Akik Laksamana Asal Indragiri Hulu - Provinsi Riau

Batu Laksamana merupakan batu yang berasal dari Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Batu ini sekarang sedang mengalami peningkatan penjualan karena semakin dikenal oleh para kolektor batu akik maupun penggemar batu akik di seluruh Indonesia. Batu ini memiliki banyak warna, dari mulai warna ungu, kuning, hitam, putih, dan warna lainnya. Namun yang paling sering ditemui adalah yang berwarna ungu dan kuning.

Batu Akik Yang Paling Diburu Kolektor

Ciri khas dari batu akik laksamana ini adalah motifnya yang banyak sekali dan sangat beragam. Corak warna dan keindahan bentuk dari batu ini sangat menarik para peminat batu akik. Batu yang disebut-sebut akan menandingi batu bacan dan batu lainnya ini diperkirakan harganya akan melonjak tinggi dalam beberapa bulan kedepan. Hal ini telah terbukti oleh batu laksamana yang berwarna hitam pekat dapat terjual dengan nilai hingga puluhan juta rupiah. Sedangkan harga batu laksamana kuning hanya memiliki nilai jual berkisar di jutaan rupiah.

Batu Akik Laksamana Hitam Pekat

Mengenai asal usul batu ini, Kata ‘laksamana’ itu sendiri disematkan karena kemungkinan batu ini memiliki khasiat bagi penggunanya seperti mempunyai kepopuleran dan kekuatan jiwa seperti seorang laksamana. Selain itu para pengguna juga menuturkan jika ia lebih berwibawa dan dituruti perkataannya oleh orang disekitarnya.
Batu Akik Asal Kuningan Jawa Barat